Wednesday 25 April 2012




IMPIAN HIDUP


  1. Keluarga Sehat dan Sejahtera
  2. Memberikan Pendidikan terbaik untuk anak-anak
  3. Punya rumah idaman
  4. Punya mobil mewah
  5. Khusu dalam beribadah
  6. Punya pensiun yang nyaman
  7. Bisa liburan sensasional
  8.  ……………..
  9. …………….
  10. ….dst



Hari berlalu tanpa bisa Anda hentikan. Umur Anda pun terus bertambah, yang itu berarti masa hidup Anda di planet ini makin berkurang. Bukankah sudah saatnya Anda menikmati kesuksesan dalam kehidupan Anda, sekarang juga? Bukan nanti bila sudah renta?

Hidup ini indah dan diciptakan untuk kita nikmati. Bila mengetahui rahasia dan memiliki kuncinya, kehidupan sukses total bisa Anda nikmati. Siapapun Anda. Semua manusia diciptakan agar sukses di semua aspek kehidupannya, sampai saat mereka "kembali" nanti. Tidak ada orang yang ditakdirkan miskin atau menderita.

apakah Anda juga menikmati hidup Anda?

Apakah Anda bisa dengan gembira mengatakan, "Ya, saya sekarang sudah sukses. Hidup ini indah luar biasa dan segalanya mudah bagi saya", atau "Saya memiliki kunci sukses hidup yang saya perlukan"? 

Bila Anda juga seperti kebanyakan orang, yaitu hidup sebagai orang kebanyakan saja, maka mungkin salah satu masalah ini juga Anda alami: 
  1. Gaji kecil, atau pas-pasan saja, selalu kalah dengan kenaikan harga kebutuhan hidup.
  2. Terjebak dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan impian.
  3. Atau sebaliknya, terjebak dalam pengangguran berkepanjangan.
  4. Hidup penuh masalah atau konflik, baik dengan diri sendiri, teman, keluarga, tetangga atau dengan bahkan yang orang tidak dikenal.
  5. Banyak hal yang Anda inginkan rasanya seperti jauh dari jangkauan.
  6. Terlilit hutang di mana-mana, kartu kredit, cicilan rumah atau kendaraan, pinjaman bank dsb. yang menguras habis semua gaji Anda untuk membayarnya setiap bulan.
Apakah Anda juga masih mengalami paling tidak satu dari masalah di atas?
Apakah Anda merasa seperti terus menerus bekerja keras mengejar mimpi yang tak juga kunjung tergapai?


Kita tidak dapat memastikan kapan akan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan terhadap diri kita dan salah satu anggota keluarga yang kita cintai, sedangkan kematian adalah suatu hal yang pasti tetapi kita juga tidak dapat memastikan kapan hal tersebut akan tiba.

Mungkin kita beranggapan bahwa kantor dimana tempat kita bekerja, sudah memberikan jaminan Kesejahteraan keluarga yang besar kepada kita dan keluarga baik secara financial ataupun proteksi kesehatan,

Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah Apakah kita berani menjamin bahwa kesejahteraan keluarga kita di masa setelah 10 tahun atau 13 tahun yang akan datang tetap terjamin....

Biasanya akibat yang mempengaruhi kesejahteraan keluarga terganggu :
  1. Perusahaan tempat kita bekerja Bangkrut.
  2. Kita keluar dari pekerjaan kita selama ini untuk mencoba ber-wiraswasta.
  3. Perusahaan tiba tiba tidak memerlukan kita lagi.
  4. Kita sudah tidak lagi mampu untuk bekerja dikarenakan terjadi salah satu resiko kehidupan?


Semua orang ingin hidup bahagia,sejahtera, dan sentosa. Tapi, mungkinkah keinginan itu bakal terwujud? Takdir memang ada di tangan Tuhan. Tapi, bukan mustahil kebahagiaan dan kesejahteraan itu bisa kita ciptakan sendiri, tentu dengan usaha dan kerja keras.

Meski akhirnya kita harus berhitung dengan angka, tujuan perencanaan keuangan lebih besar dari itu, yakni memberikan yang terbaik bagi keluarga. Konkretnya, ini adalah cara mewujudkan kesenangan dan kebahagiaan bagi keluarga. Sukses tak cukup dihitung dari pencapaian angka. Lebih dari itu, ukuran tertinggi adalah kepuasan batin


dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment